Waktu Pelantikan Setiyono-Teno Belum Jelas

915

22-12_pasangan terpilih pasuruan warmo1Pasuruan (wartabromo) – Keinginan Pj Wali Kota Pasuruan, Wibowo Ekoputro, mempercepat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada minggu keempat Januari 2016, dimungkinkan meleset. Sekretaris Kota Pasuruan, Bahrul Ulum, menyatakan belum ada kepastian waktu pelantikan.

“Kemarin Pj Wali Kota dipanggil gubernur, tapi saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Tanyakan ke beliau,” kata Bahrul Ulum, saat menghadiri Deklarasi Jejaring Masyarakat Air Bersih dan Sanitasi (JEMARIS), di GOR Untung Suropati, Jumat (15/1/2016).

Bahrul mengatakan hingga saat ini belum ada pemberitahuan ke Pemkot Pasuruan terkait kepastian waktu pelantikan. “Belum tahu kepastian, usulannya demikian (minggu keempat Januari), tapi kan belum ada pemberitahuan,” jelasnya.

Baca Juga :   Polisi Buru Pelaku Begal Siswa SMKN 2 Kota Probolinggo

Karena belum ada pemberitahuan, Pemkot belum melakukan persiapan apapun terkait pelantikan. “Belum ada persiapan,” pungkasnya.

Pj Wali Kota Pasuruan, Wibowo Ekoputro sebelumnya berharap pelantikan kepala daerah terpilih segera dilaksanakan agar tidak terlalu lama terjadi kevakuman. Kalau secara konstitusi bisa dipercepat, kata Wibowo, maka akan semakin baik.

“Kalau bisa dipercepat pelantikannya akan semakin bagus. Karena kevakuman kalau terlalu lama akan mempengaruhi program-program yang ditetapkan,” kata Wibowo, di rumah dinas Gradika, Kamis (7/1/2016).

Pasangan Setiyono – Raharto Teno Prasetyo sudah ditetapkan KPU sebagai pasangan yang menang dalam Pilkada 9 Desember 2015. (fyd/fyd)