Duh, Tower Air Peninggalan Belanda Jadi Penyimpanan Sampah

1126

IMG-20160119-WA0010-650x450Pasuruan – Sejumlah PNS Bidang Persampahan dan Pertamanan Dinas PU Kota Pasuruan terkejut saat menemukan tumpukan sampah di atas tower air saat memeriksa kontainer sampah di halaman bekas gedung Dinas Pendapatan Kota Pasuruan, Jalan Alun-alun Utara, Selasa (19/1/2016).

Sampah yang menumpuk di lantai dua tower peninggalan Belanda tersebut memenuhi lantai. Selain sampah plastik botol dan gelas air mineral, juga terdapat ban bekas.

Dari pantauan wartabromo.com, sampah tersebut merupakan sampah pilah. Seseorang petugas kebersihan sengaja memilah sampah yang masih bisa diuangkan.

“Pantas baunya menyengat,” kata seorang pelanggan warung kopi yang berada tepat di sisi barat tower.

IMG-20160119-WA0011-650x450Sejumlah pegawai langsung mengambil tindakan dengan memanggil petugas kebersihan yang bertanggung-jawab.

Baca Juga :   Tersangkut Hutang, Mantan Cawali Kota Probolinggo Digugat Koperasi

Beberapa saat kemudian, dua orang langsung datang ke lokasi dan membersihkan sampah. Sampah menggunung tersebut lalu dimasukkan ke kantong dan kemudian disingkirkan.

Menurut keterangan sejumlah orang yang biasa nongkrong di lokasi, bau menyengat sudah lama menyembul dari tower tersebut.

“Jangan sampai ada sampah lagi di atas tower,” kata seorang petugas kepada pekerja kebersihan. (fyd/fyd).