Ada Panci Bertulis ‘Alhamdu Allah’, MUI Lapor Polisi

1077

IMG-20160123-WA0044-650x450Pasuruan (wartabromo)- Sejumlah perwakilan pengurus Majelis Ulama Indonesia wilayah Kota Pasuruan didampingi beberapa ormas islam seperti, NU, Muhammadyah dan FPI mendatangi Kantor Sentra Pelayanan Mapolresta Pasuruan, Sabtu (24/1/2016) siang.

Mereka melaporkan adanya temuan perabotan rumah tangga berupa panci yang memasang stiker bertuliskan huruf arab tanpa harakat yakni Alhamdu Allah’ di bagian logo panci tersebut. Sepintas memang tulisan tersebut seperti kalimat hamdalah Alhamdulillah namun ternyata justru dibaca Alhamdu Allah.

“Ini negara hukum, jadi kami melaporkan temuan ini ke aparat penegak hukum. Pencatuman laval Allah di panci sangat menghina islam” tambah Ketua MUI Kota Pasuruan Basori Alwi.

Menurutnya, pihaknya sengaja datang dan melaporkan adanya temuan tersebut untuk meminta kepada petugas kepolisian agar segera melakukan tindakan dan mengusut pelaku pemasangan stiker bertuliskan lafadz Allah tersebut.

Baca Juga :   Nasdem Gabung, Hasani - M.Yasin Deklarasi Akronim 'Berhasil'

“Kita meminta kepada polisi agar segera mengambil tindakan dan mengusut pelakunya” terang Basori.

Untuk diketahui, pemasangan stiker berlafadz Allah yang menyerupai kalimat hamdalah di panci tersebut membuat resah warga dan dianggap sebagai sebuah penistaan terhadap Islam.

Perabot rumah tangga dari aluminium dengan stiker lafadz Allah itu ditemukan dibeberapa toko perabot diwilayah Kota Pasuruan, seperti Toko Piala dan juga Toko Agogo di jalan Slaga.

Sementara itu, kedatangan ormas islam dan MUI Kota Pasuruan itu disambut langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Djong Ferryjon. (egy/yog)