Kembali ke Kampung Halaman, Ini Permintaan Eks Gafatar Pasuruan

613

gafatarpasuruanRejoso (wartabromo) – Para eks anggota Gafatar asal Kabupaten Pasuruan yang kini ditampung di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Rejoso memiliki harapan baru sepulangnya dari Kalimantan.

Mereka berharap Pemerintah Daerah setempat membantunya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan kembali.

“Saya berharap ada lahan pertanian,” ujar salah satu anggota Eks Gafatar Edi Winarto, Senin (25/1/2015).

Menurutnya, dirinya kini tak lagi memiliki pekerjaan setelah meninggalkan kampung halamannya. Tercatat sebanyak 30 orang dan 7 Balita gafatar asal Kabupaten Pasuruan yang kini ditampung di kantor BLK Rejoso.

“Saya ingin bertani, masa di sini gak ada lahan pertanian,” katanya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, rata – rata para anggota eks gafatar sudah meninggalkan rumah dan kampung halamnnya sejak beberapa tahun silam. Mereka pun telah menjual rumah maupun lahan yang dimilikinya.

Baca Juga :   Resmi Dimulai, 32 Tim Futsal Berebut Juara di Turnamen Futsal MCSCI Pasuruan

Sementara itu, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berharap masyarakat atau tetanggan sekitar dari para anggota eks gafatar bisa menerima kembali kedatangan mereka ke kampung halamannya dengan baik seperti sedia kala.

“Masyarakat terutama tetangga sekitar, jangan melakukan (tindakan tidak baik) apapun atas kedatangan mereka. Bisa jadi mereka korban. Mereka juga manusia yang harus kita hormati,” pesan Irsyad Yusuf usai makan bersama anggota Eks Gafatar di BLK Rejoso, Senin (25/1/2015) pagi. (yog/yog)