15:11 - Senin, 24 November 0386
Rabu, 3 Februari 2016 | 22:37

Lantik 519 PNS, Bupati Irsyad: Banyak Godaan, Tapi Harus Kuat

Foto: Emil (wartabromo)

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melantik 519 CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Pasuruan, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, Selasa (3/2/2016). Dalam kesempatan tersebut, Irsyad mengatakan bahwa bekerja di instansi pemerintahan banyak godaan, namun harus teguh memegang sumpah jabatan.

“Saya ucapkan selamat bekerja di Pemerintahan Kabupaten Pasuruan. Saya berharap pengambilan sumpah ini dijadikan momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik. Memang dalam bekerja di instansi manapun, pasti akan banyak godaan. Tapi dengan keteguhan dan komitmen untuk terus berbuat baik, maka pasti akan memperoleh hasil yang maksimal,” kata Irsyad.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan, Irianto,  menjelaskan, kelima ratus Sembilan belas CPNS itu terdiri dari 497 orang dari formasi tenaga honorer kategori II tahun anggaran 2013 dan 2014, kemudian 10 orang dari formasi khusus dokter tahun anggaran 2014, serta 11 orang usulan dari SKPD atau unit kerja.

“Pengambilan sumpah ini disamping kewajiban bagi seorang PNIS sebagaimana diamanatkan Undang-Undang, juga dalam rangka usaha pembinaan terhadap PNS sehingga bersih serta bebas dari KKN, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai aparatur sipil negara dan abdi masyarakat,” kata Irianto kepada

Dikatakan Irianto, pengambilan sumpah janji PNS memiliki arti penting yang menandai awal pengabdian yang relatife panjang bagi PNS selaku pelayan publik. Dalam artian, seorang pelayan publik yang baik harus mampu memberikan pelayanan prima yang didasari keikhlasan, dedikasi, dan profesionalisme, integritas, loyalita stinggi, serta patuh dan taat kepada ketentuan yang berlaku.

“Pelantikan ini jangan dilihat sebagai suatu ceremonial belaka, akan tetapi memiliki makna menjaga martabat kehormatan tingkah laku dan bertindak sesuai norma hukum,” pungkasnya. (mil/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Wow, Bayi dengan Berat 6,1 Kg Lahir di Probolinggo

Catat! Penerima KIS-PBI Tidak Dipungut Biaya Distribusi