Tak Perlu Panik Nama di KIS Keliru, Ini yang Harus Dilakukan

2156

BPJS 2Pasuruan (wartabromo) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pasuruan mulai mendistribusikan KIS-PBI (KIS-PBI). Penerima kartu tersebut dipastikan tidak dipungut biaya distribusi.

“Selain itu, hal penting lain yang perlu saya sampaikan pada penerima KIS-PBI. Jika ada kekeliruan nama pada kartu KIS-PBI yang didistribusikan, penerima tidak perlu khawatir karena masih bisa dipergunakan,” kata Kepala Kantor BPJS Cabang Pasuruan, Susilawati Agustin, di kantornya Jalan Sultan Agung II nomor 1 Pasuruan, Kamis (4/2/2016).

Agustin menjelaskan, pihaknya memang tidak bisa mengganti nama yang keliru karena data sudah given dan kementerian.

“Namun jika ada yang namanya keliru, cukup minta keterangan dari kepala desa bahwa nama yang terterah dalam KIS memang benar dirinya. Itu sudah bisa digunakan. Asalkan NIK, dan masih sesuai dengan kartu keluarga,” terangnya.

Baca Juga :   Pembunuh Jukir Alun – Alun Pasuruan Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Penerima Bantuan Iuran di BPJS Cabang Pasuruan sebanyak 1.424.586 jiwa. Meliputi Kabupaten Pasuruan sebanyak 616.961 jiwa, Kota Pasuruan sebanyak 58.524 jiwa, Kabupaten Probolinggo sebanyak 665.389 jiwa dan Kota Probolinggo sebanyak 83.712 jiwa. (fyd/fyd)