18:37 - Sabtu, 25 November 2017
Jumat, 5 Februari 2016 | 18:06

Kepergok Congkel Kotak Amal, Pria Tinggi Besar Ini Disoraki Warga

Pelaku pencurian kotak amal musolah (duduk di sebelah sopir) diamankan polisi ke Mapolsek Kraton, Jumat (5/2/2016) sore. Saat dibawa ke mobil polisi, warga menyoraki dan meledeknya. WARTABROMO/Gesang A Subagyo

Kraton (wartabromo) – Meski sudah banyak orang yang dihajar warga gara-gara mencuri kotak amal masjid atau musolah, namun tidak membuat jera. Masih ada pelaku pencurian yang nekat mencuri di tempat ibadah.

Peristiwa terkini terjadi di sebuah musolah di Desa tambakrejo, Kecamatan Kraton, Jumat (5/2/2016) pukul 16.00. Seorang pemuda dihajar warga kepergok mendongkel kotak amal musolah yang terletak di sisi utara jalan raya tersebut.

Untung bagi si pemuda kerena seorang warga yang tidak tega menghubungi polisi dan beberapa petugas dari Polsek Kraton segera mengamankannya. Saat dibawa ke mobil polisi, warga menyoraki dan meledek pria berperawakan tinggi besar ini.

“Awalnya dia duduk-duduk di lantai. Karena saya curiga dengan gerak-geriknya, saya intip dari candela. Ternyata benar dia mendongkel kotak amal dan mengambil uangnya,” kata Yasin, seorang warga yang mengetahui aksi pencurian tersebut.

Geregetan dengan pemuda yang nekat mencuri uang di musolah, Yasin yang rumahnya bersbelahan dengan dengan lokasi spontan keluar dan menghajar pria tersebut.

Aksi Yasin pun segera mengundang perhatian puluhan warga dan beberapa diantaranya ikut memukuli.

“Saya hubungi polisi agar mengamankan dia sebelum parah,” ujar salah seorang warga.

Beberapa jenak kemudian, polisi datang ke lokasi dan mengamankan pelaku. Selain pelaku, polisi juga mengamankan tas berisi tank, dan linggis kecil serta sejumlah uang di dalam kantong plastik.

Belum diketahui identitas pria berusia sekitar 33 tahun tersebut. Menurut warga, pelaku mengaku berasal dari Probolinggo. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Diduga Karena Korsleting, Kerugian Truk Karton Terbakar Capai Rp 300 Juta

Akhir Pekan, Begini Macet Horor Imbas Truk Terbakar di Lawang