13:28 - Selasa, 21 November 2017
Senin, 8 Februari 2016 | 12:39

Masih Banyak Jalan di Pasuruan Tak Miliki Markah

Foto ilustrasi/WARTABROMO

Pasuruan (wartabromo) – Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan mengakui masih banyak ruas jalan tidak memiliki markah jalan.  Kondisi tersebut memicu kecelakaan lalu-lintas.

“Masih banyak ruas jalan yang belum memiliki markah, apalagi yang rusak juga banyak. Rata-rata rusak karena ditabrak kendaraan besar,” Heri Yitno, Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan, Senin (8/2/2016).

Ruas jalan yang dimaksud seperti yang ada di Jalan Sidogiri, di mana dari dulu sampai sekarang masih tidak dilengkapi dengan marka, sehingga banyak pengendara yang harus ekstra hati-hati saat tengah berhadapan.

Kata Heri, keberadaan markah jalan sangat penting, terlebih untuk menjadi salah satu pertanda bagi pengendara sehingga tabrakan antar kendaraan alias kecelakaan juga bisa dihindari.

“Kalau jalannya besar, pasti pengendara kendaraan akan menunjukkan egonya, meskipun dari arah berlawanan. Kalau dilengkapi dengan marka, sedikit mengurangi kecelakaan dari arah berlawanan,” imbuhnya.

Untuk itu Dishub menyiapkan anggaran sebesar Rp 600 juta untuk pembenahan markah jalan di Kabupaten Pasuruan. Anggaran tersebut dialokasikan dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2016.

Rencana pembenahan markah jalan tersebut akan dimulai pada april mendatang.

“Semoga cepat selesai sesuai dengan target. Sebenarnya anggarannya turun dari tahun lalu yang mencapai Rp 1 Milliar. Sehingga yang bisa kita lakukan adalah menyesuaikan kebutuhan dengan anggaran yang telah disetujui,” pungkasnya. (mil/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Asah Psikomotorik, Siswa TK Diajak Membatik

SK Pemberhentian Kades Candiwates Salah Tulis Perda