15:11 - Rabu, 22 November 4305
Selasa, 9 Februari 2016 | 14:42

Tuntut SK Bupati Dicabut, Ratusan Warga Desa Candiwates Lurug Kantor Camat

Foto: Bustomi (wartabromo)

Prigen (wartabromo) – Ratusan warga Desa Candiwates Kecamatan Prigen berunjuk rasa ke Kantor Kecamatan Prigen, Selasa (9/2/16) siang.
Mereka menuntut agar SK Pemberhentian Kepala Desa Candiwates, M. Sueb oleh Bupati Pasuruan dicabut.

Berdasarkan pantauan wartabromo.com di lokasi, ratusan warga mendatangi kantor Kecamatan setempat dengan naik sejumlah truk dan berkonvoi sepeda motor. Setibanya di lokasi, demonstran yang terdiri dari berbagai kalangan usia mulai ibu rumah tangga hingga anak – anak tersebut langsung melakukan orasi dan menutup jalan akses menuju Prigen.

Koordinator aksi, Khusaeri dalam orasinya mengatakan jika SK Bupati dianggap oleh warga salah total sehingga selayaknya dicabut oleh Bupati Pasuruan.

“Kami selaku warga merasa terusik dengan adanya SK tersebut. Bahwasanya, selama ini Candiwates merupakan desa yang aman dan tertib. Tidak pernah ada hal semacam ini, ” kata Khusaeri.

Menurutnya, warga menyesalkan adanya kesalahan redaksional dalam penyusunan SK tersebut. Ditambah lagi, penyampaian SK tersebut yang dinilainya tidak prosedural.

“Dengan adanya SK tersebut akan sangat bertentangan dengan tujuan pembangunan Pasuruan maslahat,” teriaknya.

Warga juga mengancam apabila tuntutannya tidak dipenuhi, mereka akan melurug kantor pemkab Pasuruan.

“Ini hanya sebagian kecil dari warga Candiwates. Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan berbodong-bondong ke Kantor bupati,” tambah warga lainnya.

Aksi warga Candiwates ini dikawal ketat oleh personel keamanan yang terdiri dari anggota Polres Pasuruan serta Satpol PP.

Usai puas berorasi, sejumlah warga kemudian memasuki kantor kecamatan untuk melakukan audiensi bersama Camat Prigen, Muspika Prigen, dan sejumlah anggota DPRD yang sengaja dihadirkan dalam unjuk rasa warga ini. (bus/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Unggah Surat Edaran Tanpa Nomor dan Stempel, Bupati Minta Maaf

Begini Penampakan Derasnya Arus Sungai Welang Hari Ini