15:11 - Sabtu, 24 November 1331
Rabu, 10 Februari 2016 | 23:44

Ketika Puluhan Marinir Antusias Donor Darah

donor darah pwiPasuruan (wartabromo) – Kegiatan donor darah memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan mendapat sambutan dari kalangan TNI. Puluhan tentara antusias mengantri jadi pendonor.

Tercatat ada 55 anggota Marinir dari Mako Kolatmar Grati, 20 anggota Kodim Pasuruan serta belasan polisi ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PWI Pasuruan, Jalan Alun-alun Utara Pasuruan, Rabu (10/2/2016).

“Total ada 90 pendonor,” kata Ketua Panitia HPN PWI Pasuruan, Andi Hartik, Selain TNI dan polisi, kata Andi, sejumlah anggota PWI dan PNS juga ambil bagian.

Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Darah yang terkumpul bisa membantu memenuhi kebutuhan yang semakin tinggi.

“Kebutuhan darah di Kota Pasuruan selama sebulan terakhir meningkat drastis sebanyak 20% hingga 25% dibanding bulan biasanya,” kata Nunung Setiawan, salah seorang petugas PMI.

Kata dia, kenaikan kebutuhan darah terutama disebabkan banyaknya penderita demam berdarah dengue (DBD) di RS dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Kebutuhan meningkat cukup banyak 20% hingga 25% atau hampir 100 kantong darah,” pungkasnya. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Empat Gedung Perkantoran Senilai Rp 16 M Diresmikan

Karyawan Pabrik Susu Pandaan Dirikan Tenda Tolak PHK