16:48 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 11 Februari 2016 | 16:02

Janji Mediasi Buruh dan Manajemen Indolakto, Disnaker Tak Datang

demo warga tak ganggu lalinPandaan (wartabromo) – Sejumlah buruh melakukan aksi mendirikan tenda di depan pintu gerbang pabrik susu, PT Indolakto, Pandaan, menolak PHK, menuntut BPJS dan gaji sesuai UMK, Kamis (11/2/2016). Para buruh akan bertahan sampai tuntutan dipenuhi.

Hingga sore buruh masih tampak duduk-duduk dan tiduran di dalam dan di sekitar tenda. Aksi mereka berlangsung tertib sehingga tidak menganggu lalu-lintas di jalur Surabaya – Malang.

Selain menunggu respon perusahaan, buruh juga menunggu pihak Disnakersostrans yang berjanji datang memediasi mereka dengan pabrik.

“Rencananya pihak Disnakersostrans akan hadir, tapi nggak tau sampai sekarang belum datang,” ungkap Ketua Pengurus Komisaris KSBSI PT Indolakto, Zaenal Arifin, di lokasi.

Aksi buruh sendiri berlangsung tertib. Meski mendirikan tenda di pintu gerbang pabrik mereka tidak meblokir kendaraan yang keluar-masuk.

Para buruh juga tidak melakukan aksi menonjol seperti orasi maupun menyampaikan aspirasinya. Hanya sejumlah poster bertuliskan tuntutan terpasang di tenda dan pendemo terlihat duduk-duduk di tepi jalan.  (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Keroyok dan Fitnah Hamili Anak Kandung, Tiga Warga Wonorejo Ditangkap

Jadi Tersangka Korupsi TKD Nogosari, Ini Peran Ketua BPD Ghufron