15:11 - Sabtu, 24 November 7331
Jumat, 12 Februari 2016 | 13:44

Imbas Banjir di Porong, Sejumlah Kereta Api Tertahan di Stasiun Bangil

IMG_20160212_134636-650x500Bangil (wartabromo) – Imbas terjadinya banjir yang menggenangi jalur kereta api di Porong Sidoarjo mengakibatkan sejumlah kereta api dari arah Malang dan Banyuwangi jurusan Surabaya terpaksa menunda keberangkatannya dan tertahan di Stasiun Bangil, Jumat (12/2/2015) pagi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo dari petugas loket di stasiun Bangil, Rochid. Perjalanan kereta api jurusan Surabaya menjadi tersendat sejak pukul 19.30 wib, Kamis (11/2/2016) malam. Bahkan, sejumlah kereta api dialihkan jalurnya melalui Blitar seperti KA Logawa dan KA Sritanjung.

“Dari pukul 19.30 wib malam tadi mas” jelas Rochid.

Menurutnya, lebih dari 5 perjalanan kereta jurusan Surabaya termasuk kereta api pengangkut BBM tertahan di stasiun Bangil sejak semalam.

Sementara itu, Kepala Stasiun Bangil, Herlambang tidak bisa ditemui dengan alasan masih mengecek kereta api yang delay akibat genangan banjir di kawasan Porong, Sidoarjo.

“Pak Herlambang-nya (Kepala Stasiun, red) lagi keliling ngecek kereta yang delay mas,” terang Rochid.

Sayangnya, tidak adanya papan pengumuman penundaan keberangkatan kereta api akibat banjir, menyebabkan banyak calon penumpang kereta yang terlanjur membeli tiket harus gigit jari. Sejumlah penumpang jurusan Surabaya ada yang memilih pindah menggunakan alat transportasi darat seperti bus namun ada pula yang memilih kembali ketempat asal seperti Malang dan Banyuwangi. (egy/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Truk Box Biskuit Terguling di Purwosari Akibat Ban Pecah

Bangun Museum, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 5 Miliar