16:52 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 13 Februari 2016 | 20:08

Pelajar SMU Muhammadiyah yang Terlindas Truk Pulang dari Pengajian

IMG-20160213-WA0029-650x450Pandaan (wartabromo) – Korban meninggal akibat kecelakaan terlindas truk gandeng di depan Udiklat PLN tepatnya di jalur Surabaya-Malang Desa Kalitengah Kecamatan Pandaan diketahui pulang dari ngaji dan bermaksud outbond di wisata alam Ngembal, Sabtu (13/2/2016).

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari rekan korban yang sama-sama mengalami kecelakaan, Ryan Dieva (16) warga jl. Wigunan Selatan VI/41 Surabaya.

Ryan yang mengalami luka lecet-lecet ini menceritakan bahwa korban bersama 5 temanya yang lain usai mengikuti kegiatan pengajian di sekolahnya SMU Muhammadiyah 2 Surabaya dan ingin jalan-jalan ke wisata outbond di Ngembal.

Para pelajar ini mengendarai 4 sepeda motor. Ryan mengendarai sepeda motor Honda Supra X nopol L-6895-BW sendirian sementara korban Ivan Datri Ramadhani (17) warga Kampung Malang Kulon I/57 Surabaya mengendarai sepeda motor Force one L-6533-FD. Sedangkan 4 teman lainnya menggunakan 2 motor berboncengan.

Sesampainya di lokasi kejadian, didepan Ivan ada sebuah mobil jenis Toyota berhenti secara tiba-tiba. Jarak yang terlalu dekat, Ivan tidak bisa menguasai kemudi dan menabrak mobil yang tidak diketahui nopolnya tersebut.

“Ivan dulu nabrak mobil Avanza terus jatuh kekanan, lalu saya nabrak motor Ivan, tapi saya jatuhnya kekiri” ungkap Ryan dengan perasaan sedih.

Setelah terjatuh kekanan, Ivan tertabrak truk gandeng nopol N-8870-UR yang dikemudikan Subakri (44) warga Tigasan Wetan Rt. 06 rw. 01 Kecamatan Leces kabupaten Probolinggo.

Kanitlantas Pandaan AKP Sukiyanto membenarkan bahwa paska kecelakaan truk gandeng bermaksud melarikan diri.

“Betul, tapi setelah kita koordinasi dengan jajaran pos lain Alhamdullilah bisa kita tangkap di Purwosari” ungkap Sukiyanto.

Jenasah korban kemudian dikirim ke kamar jenazah RS Pusdik Brimob Watukosel Gempol. Sedangkan truk gandeng dibawa poslantas Pandaan sebagai barang bukti. Sopir truk Subakir diamankan diunit laka Polres Pasuruan untuk dimintai keteranganya. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Pelajar SMU 2 Muhammadiyah Surabaya Tewas Terlindas Truk

Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Gunung Argopuro Ditutup Sementara