15:11 - Sabtu, 23 November 1624
Minggu, 14 Februari 2016 | 18:31

Kawasan Bromo Longsor

longsor

warga Tosari tengah kerja bakti gotong royong membersihkan longsoran, setiap kali terjadi peristiwa tanah longsor di daerah tersebut. Foto : Warta Bromo/dokumen

Tosari (wartabromo) – Longsor terjadi di sejumlah titik di beberapa desa di Kawasan Pegunungan Bromo di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sejak Sabtu (13/2/2015) malam. Warga yang dibantu petugas bergerak cepat gotong royong, menyingkirkan longsoran tanah di sejumlah titik yang menutup akses jalan.

“Lokasinya di banyak titik di sejumlah desa, paling parah di Desa Podokoyo dan Desa Tosari. Tidak mungkin longsoran bisa disingkirkan secara manual dan sudah dikerahkan buldozer untuk mengatasinya. Baru saja selesai,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, Minggu (14/2/2015) sore.

Selain di Desa Podokoyo dan Tosari, terdapat dua desa lain, yakni Desa Baledono dan Desa Ngadiwono. Namun penanganan dilakukan warga dengan cepat, agar akses jalan tidak terganggu.

“Longsoran tanah tidak sampai menimpa rumah-rumah warga di desa-desa yang ada. tidak ada korban jiwa, baik luka-luka maupun meninggal dunia. Kerugian materiel juga tidak ada,” imbuh Bakti. (hrj/hrj)

Komentar Anda

Komentar

Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Gunung Argopuro Ditutup Sementara

Ada Ancaman Teror Lewat Sianida, Anggota Polri Diperintahkan Waspada