18:36 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 16 Februari 2016 | 12:46

Tergerus Hujan, Banyak Lubang Jalan di Winongan dan Gondangwetan

Foto: M Rosyidi (wartabromo)

Winongan (wartabromo) – Selain menyebabkan banjir dan longsor, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan jalan rusak. Musim hujan yang sudah berlangsung selama dua bulan terakhir berdampak langsung ke Jalan Raya Winongan dan Gondangwetan.

Pantauan wartabromo.com, Selasa (16/2/2016), jalan berlubang terdapat antara lain di jalan alternatif Warungdowo-Ngopak di wilayah Kecamatan Gondangwetan dan Kecamatan Winongan.

Eko, warga setempat menuturkan, meskipun sudah berulang kali jalan tersebut dibenahi, namun ketika musim penghujan turun jalan tersebut berlubang kembali. “Diperparah dengan adanya mobil bermuatan berat,” kata Eko.

Menurut Ahmad (60), warga Winongan, jalan berlubang tersebut sudah sering memakan korban. Dalam sepekan ini sudah ada dua korban yang terjatuh.

Lubang yang terdapat di daerah tersebut cukup dalam, kira kira 3 CM sampai 4 CM. “Kalau orang nggak hati-hati, pasti sudah jatuh,” tambah Ahmad.

Warga berharap  pemerintah menjaga kualitas jalan dan meningkatkan intensitas pemeliharaan. Sebab, setiap musim hujan dan banjir, jalan menjadi mudah rusak sehingga membahayakan pengendara yang melintas dan menghambat mobilitas warga. (ros/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Indra Iskandar Ditahan di Rutan Medaeng

Ribuan Korban Banjir Gempol Disuplai Sembako