15:11 - Sabtu, 24 November 6536
Kamis, 18 Februari 2016 | 18:08

Bayi Laki-laki Ditinggalkan di Teras Rumah Warga, Ada Surat dan Susu Formula

Bayi lakii-laki ditemukan kedinginan di teras rumah warga Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (18/2/2016). Saat ini bayi malang tersebut dirawat pemilik rumah. WARTABROMO/Sundari AW

Kademangan (wartabromo) – Bayi laki-laki ditemukan di teras rumah salah seorang warga Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Bayi yang diperkirakan baru berusia sehari lengkap dengan tali pusar itu diduga kuat sengaja dibuang orang tuanya. Pasalnya terdapat secarik kertas berisi pesan titipan untuk pemilik rumah. Kini bayi malang itupun akan dirawat pemilik rumah sebagai anaknya sendiri.

“Bayi jenis kelamin laki-laki. Kasihan kondisinya kedinginan,” kata Ali Iskandarsyah (69), pemilik rumah, Kamis (18/2/2016). Ia mengaku tidak pernah menyangka rumahnya akan menjadi tempat pembuangan bayi.

Bayi yang diduga hasil hubungan gelap. Selain secarik surat, di samping bayi terdapat satu kotak susu formula. “Ada tulisan pada secarik kertas berbunyi Aba saya titip anak saya,” tutur Ali Iskandarsyah.

Bayi dengan bobot lebih 2,5 kilogram itu, terlihat kekurangan gizi. Kini bayi malang ini akan dirawat pemilik rumah seperti anaknya sendiri. Kebetulan, Ali Iskandar belum memiliki anak.

“Saya beri nama Imam Ali Iskandar, sesuai nama saya,” ujar pria yang tak mempunyai keturunan ini. Ia berharap Imam kecil bisa menjadi anak yang soleh.

Ali mengaku telah melaporkan penemuan bayi tersebut kepada pihak kepolisian dan RT/RW setempat. Karena kondisinya yang memiliki bobot di bawah standar bayi sehat, pemilik rumah akan terus memeriksakan kesehatan bayi tersebut ke bidan setempat.

“Bila tidak ada yang mengaku sebagai orang tuanya, akan diadopsi. Apalagi kakak saya tidak punya keturunan,” tambah Endang, adik Ali.

Disinyalir bayi tersebut dibuang oleh orang di luar kawasan tersebut. Pasalnya di kawasan tersebut dinyatakan tidak ada yang sedang hamil. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Polisi Sambat, Arak-arakan Wali Kota Macetkan Pantura 5 Km

Polisi Selidiki Kasus Penebangan Mangrove Saat Kerja Bakti Bareng Wali Kota