18:36 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 20 Februari 2016 | 14:13

Pastikan Siap Jadi Penyalur KUR, Menteri Koperasi Kunjungi RAT BMT Sidogiri

bmt sidogiriPasuruan (wartabromo) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga mengunjungi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPS BMT Sidogiri yang digelar di GOR Untung Surapati, Sabtu (20/2/2015) pagi.

Kedatangan rombongan Menkop dan UKM tersebut untuk memastikan kesiapan KSPS BMT Sidogiri untuk menjadi koperasi pelopor penyalur usaha kredit rakyat (KUR) di Indonesia.

Dihadapan ribuan anggota koperasi, Menkop Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga menyampaikan pujiannya terhadap pengelolaan dan kinerja  KSPS BMT Sidogiri sebagai salah satu contoh yang baik bagi koperasi di Indonesia.

“Kalau, 10 persen saja koperasi yang ada di Indonesia seperti KSPS BMT Sidogiri maka urusan ekonomi bidang kesejahteraan di Indonesia sudah selesai,” puji Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga dalam sambutannya.

Menurutnya, pihaknya tidak salah pilih untuk menjadikan KSPS BMT Sidogiri sebagai penyalur kredit usaha rakyat lantaran sudah memiliki jumlah anggota dan aset yang cukup besar mencapai sekitar 1,829 triliun untuk tahun 2015 atau naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp. 1,5 triliun.

“Menejemennya sehat, koperasinya sehat sehingga saya pikir tidak salah jika kita usulkan untuk menjadi koperasi penyalur kredit usaha rakyat,” tandasnya.

Ditegaskannya, penetapan BMT Sidogiri sebagai penyalur KUR di Indonesia direncanakan akan dilakukan pada bulan februari ini.

Sementara itu, Ketua KSPS BMT Sidogiri, Mahmud Ali Zain dalam sambutannya menyatakan saat ini, BMT Sidogiri telah memiliki jumlah anggota sebanyak 12.901 orang dengan 1.422 orang karyawan .

“Kita juga turut untuk membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan, KSPS BMT Sidogiri juga memiliki dana sosial atau CSR yang disalurkan dan naik setiap tahunnya.

“ Untuk tahun ini dana CSR sebesar Rp.9,8 Miliar disalurkan ke Ponpes Sidogiri, Guru tugas, Alumni santri dan dikelola secara internal,”tandasnya.

Dalam RAT Tahun 2015 ini, BMT Sidogiri juga meluncurkan produk baru yakni Tampan (tabungan masa depan) untuk dana pensiun dan program Tarbiyah.

Berikut videonya :

(yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Sulton, Menjual Cilok Demi Biaya Kuliah dan Nafkahi Ibunya

13 Buruh Outsourcing Sampoerna Diberhentikan Karena Tak Penuhi Standar