15:11 - Sabtu, 23 November 4605
Minggu, 21 Februari 2016 | 23:54

Luapan Sungai Welang Kembali Rendam Ratusan Rumah dan Jalan Raya Kraton

banjir kratonPasuruan (wartabromo) – Sungai Welang kembali meluap merendam ratusan rumah di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo dan Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Minggu (21/2/2016) malam. Luapan sungai yang melintasi perbatasan Kabupaten dan Kota Pasuruan tersebut juga meluber ke Jalan Raya Surabaya-Probolinggo.

Akibatnya, kendaraan dari arah Surabaya ke Probolinggo dan sebaliknya dicontraflow. Pantauan di lokasi, pukul 23.00 Wib, jalan raya masih tergenang sedalam 10-20 centimeter. Polisi terpaksa menutup lajur Probolinggo-Surabaya dan membuka lajur sebaliknya. Antrian kendaraan terutama dari arah Surabaya menumpuk.

“Kemarin juga seperti ini, air meluber ke jalan raya. Kendaraan dialihkan ke Purwosari dan ke Pandaan,” kata Muhammad Yunus, warga sekitar.

Ratusan rumah di kedua sisi sungai baik di Kelurahan Karangketug maupun di Desa Tambakrejo, masih terendam hingga Senin (22/2) dini hari. Untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan PLN mematikan aliran arus listrik di kawasan tersebut.(fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Raya Buluagung Kembali Tergenang, Lalin Merambat

Tiga Sungai Meluap, Kota Pasuruan Dikepung Banjir