Endah Prayudha Sambangi Korban Banjir

821
Foto: Emil (wartabromo)

Kraton (wartabromo) – Banjir yang terjadi di 12 desa di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, memantik perhatian Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan. Sejumlah pengurus PKK mendatangi korban banjir dan membagikan paket beras dan roti kering.

“Semoga bisa segera dimanfaatkan oleh para saudara kita korban banjir karena yang kita berikan bantuan yang bersifat urgen,” kata Wakil Ketua I TPK PKK Kabupaten Pasuruan, Endah Mulyaningsih di Balai Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Selasa (23/2/2016).

Istri Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha ini datang bersama dan Wakil Ketua II, Karyawati Agus Sutiadji beserta beberapa pengurus PKK lainnya. Selain ke Sidogiri mereka juga berkunjung ke beberapa desa terdampak membagikan bantuan.
Paket sembako, diantaranya 1 kwintal beras, 3 dus mie, 2 dus minyak goreng, serta 2 dus biscuit.

Baca Juga :   Bom Meledak di Pogar, Seorang Bocah Jadi Korban

Selain ke desa terdampak, anggota PKK juga takziah ke keluarga (alm) Iklimah (45), warga RT 02 RW 02 Dusun Sidogiri, Desa Sidogiri yang meninggal pada saat banjir menerjang kediamannya. Mereka memberikan sembako dan santunan berupa uang tunai.

“Mari kita berdoa agar banjir segera menjauh dari Kabupaten Pasuruan. Ibu ketua (Lulis Irsyad Yusuf) titip salam karena ada acara lain,” ujar Endah.

Camat Kraton, Zubad menjelaskan, kedua belas desa terdampak diantaranya Desa Sidogiri, Plinggisan, Pulokerto, Tambakrejo, Ngempit, Semare, Njeruk, Karanganyar, Mulyorejo, Bendungan, Gerongan dan Desa Slambrit. Dari sekian banyak desa itu, lokasi yang diterjang banjir paling parah adalah Desa Tambakrejo dan Plinggisan.

Baca Juga :   Kasus Dugaan Pencabulan, 4 Siswi SMPN 8 Kota Pasuruan Diperiksa Polisi

“Tentu saja lokasinya yang lebih rendah dari sungai atau yang berdekatan dengan bibir sungai, sehingga menjadi langganan banjir tatkala hujan deras terjadi secara terus-menerus, utamanya dari wilayah atas,” tegasnya. (mil/fyd)