15:11 - Selasa, 24 November 0268
Kamis, 25 Februari 2016 | 15:14

ABG Ini Nangis Dimasukkan Sel Usai Bobol Lapak Pedagang

Foto: Sundari (wartabromo)

Kraksaan (wartabromo) – Demi memuaskan hobi merokoknya, AQ (17), warga Desa Angsana Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, rela membobol lapak pasar buah Semampir. Akibatnya, anak baru gede (ABG) inipun harus mendekam di sel tahanan Polres Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Mobri C Panjaitan, disebutkan anak di bawah umur membobol bedak buah milik Purnomo (47) warga Desa Jangkang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo di lokasi pasar buah Semampir Kota Kraksaan.

Modusnya dengan cara membobol bedak buah dari belakang saat pemilik melayani pembeli dan berhasil mengambil uang sebesar Rp 540 ribu. Namun, kelakuan kuli mebel ini diketahui pemilik bedak dan langsung langsung meneriaki maling.

Beruntung, petugas yang saat itu melintas langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Sehingga, remaja yang lulusan sekolah menengah pertama (SMP) ini langsung digelandang ke Mapolres Probolinggo.

“Ia mengaku belum gajian dan tidak punya uang untuk beli rokok. Dia menjalankan aksinya, tanpa ada bantuan dan satu kali ini melakukan aksi pencurian dengan membobol bedak pasar buah,” katanya, Kamis (25/2/2016).

Lantaran masih di bawah umur, sehingga oleh petugas langsung dibedakan dari tahanan lainnya. Ia ditempatkan disel khusus dan tidak berbaur dengan tahanan lain, mengingat karena masih di bawah umur. “Tadi saja, AQ ini sempat nangis saat diperiksa,” tutur AKB
P. Mobri.

Akibat perbuatannya itu, pelaku di jerat dengan 363 KUHP Sub 53 KUHP. AQ terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. “Itu ancaman maksimalnya. Namun, semuanya kami serahkan sesuai prosedur ke pengadilan,” pungkasnya. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Tebing Setinggi 3 Meter di Tosari Longsor

Pekerja Proyek PGN di Kraton Tak Gubris Peringatan Sat Pol PP