00:36 - Rabu, 29 Maret 2017
Minggu, 28 Pebruari 2016 | 16:48

Walikota Pasuruan Tawarkan Pelabuhan dan Wisata Bangunan Belanda ke Investor


Walikota Pasuruan, Setiyono. Foto : Warta Bromo/Harjo Suwon

Pasuruan (wartabromo) – Walikota Pasuruan, Setiyono, menawarkan pengembangan Pelabuhan Kota Pasuruan dan pengembangan wisata bangunan kuno peningggalan Belanda kepada para pemilik modal.

Tawaran itu disampaikannya saat menghadiri soft launching kondotel Horison Pasuruan yang digelar Sabtu (27/2/2016) malam.

“Pelabuhan Kota Pasuruan, pada jaman Belanda dulu merupakan pelabuhan besar yang sangat penting. Kami tawarkan kepada para pemilik modal, terutama warga asli Pasuruan untuk mengembangkannya. Potensinya masih sangat menjanjikan,” kata Setiyono.

Menurutnya, pengembangan Pelabuhan Kota Pasuruan masih sangat memungkinkan, untuk mendukung keberadaan industri yang ada. Karena jika Pelabuhan Kota Pasuruan dapat dikembangkan, transportasi industri jadi makin mudah.

“Kami akan mengkomunikasikan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Kota Pasuruan, seperti Nestle, CJI, BBI dan lainnya, untuk itu. karena dengan transportasi yang makin dekat, akan menekan biaya produksi jadi lebih murah,” terang Setiyono.

Bukan hanya pelabuhan, banyaknya bangunan kuno peninggalan Belanda juga ditawarkan kepada para pemilik modal untuk bisa dikembangkan. Apalagi dengan akan beroperasinya Horison Pasuruan, wisata gedung tua akan makin menarik.

“Saat saya jadi wakil walikota dan menempati rumah dinas di Jl Balai kota, banyak warga Belanda yang berkunjung, untuk menelusuri jejak pendahulunya. Ini bisa dikemas jadi wisata yang bagus, karena di Kota Pasuruan banyak gedung peninggalan Belanda,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, bahwa wisata gedung tua peninggalan Belanda itu, tetap dipadukan dengan wisata religius berupa ziarah makam. (hrj/hrj)

Komentar Anda

Komentar

hotel horison

Keberadaan Horison Dukung Pengembangan Industri dan Wisata

setiyono-walikota

Walikota Setiyono Janji Permudah Perijinan Investor