16:51 - Sabtu, 25 November 2017
Rabu, 2 Maret 2016 | 16:07

Soal Kasus Munawir, Ketua DPC PKB : Jangan Dipolitisasi

munawir

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Munawir Abdul Salam saat akan memasuki ruang tahanan Mapolres Pasuruan / Yogi / WARTABROMO

Pasuruan (wartabromo) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan berharap kasus yang menjerat anggota DPRD asal F-PKB, Munawir Abdul Salam tidak dipolitisi lantaran proses hukum sedang berjalan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya sudah berupaya melakukan pendampingan hukum dengan menerjunkan kuasa hukum dan meminta agar semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Saya berharap ini tidak dipolitisasi. Kita harus menghormati asa praduga tidak bersalah. Kita harapkan Pak munawir tidak bersalah. Saya berharap tidak bersalah, ” ujarnya saat ditemui wartawan sesaat sebelum Munawir Abdul Salam resmi ditahan oleh pihak Mapolres Pasuruan.

Terkait permintaan penangguhan penahanan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kuasa hukum yang sudah ditunjuk untuk mendampingi anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Soal itu diserahkan sepenuhnya ke pihak kuasa hukum. Kasus ini juga sudah kita sampaikan ke DPW dan DPP (PKB), ” tandasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, sekitar pukul 14.35 Wib, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Munawir Abdul Salam resmi ditahan oleh pihak penyidik Polres Pasuruan setelah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres setempat.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 263 ayat 1 dan 2 junto 55 KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun, ” tegas Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Iwan Heri Poernomo. (yog/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Munawir Resmi Ditahan

Akan Diinterpelasi DPRD, Bupati Pasuruan Siap Buka – Bukaan