18:35 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 3 Maret 2016 | 20:43

Truk Muat Galon Air Mineral Terguling di Pandaan

truk muat galon tergulingPandaan (wartabromo) – Truk diesel bermuatan galon air mineral bernomor polisi Z-8643-W terguling di Simpang Empat Patung Sapi, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kamis (3/3/2016). Muatan berhamburan berhamburan ke jalan raya dan menyebabkan kemacetan.

Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Achmad Sukiyanto saat ditemui wartabromo.com dilokasi menjelaskan, kendaraan truk Mitsubishi yang dikemudikan Rusdianto (36) warga Dusun Plintahan RT 01/RW 01 Desa Plintahan, Kecamatan Pandaaan mengangkut air mineral galon merek Cleo dari pabriknya Sukorejo tujuan Sidoarjo. Sesampainya di lokasi kejadian dimana kondisi jalan menurun, pengemudi bermaksud mengurangi kecepatan. Saat dilakukan pengereman ternyata tidak berfungsi (blong).

“Jadi ketika si sopir ini ngerem ternyata ngeblong,” tutur AKP Sukiyanto.

Mengetahui rem tidak berfungsi dan truk bermuatan berat pengemudi truk membanting stir kekiri. Disamping bermaksud mengurangi kecepatan laju truk, pengemudi juga menghindari jatuhnya korban dari pengguna jalan lain.

“Agar tidak menabrak kendaraan lainya, sopir banting kemudi kekiri dan akhirnya truk terbalik,” tambah Sukiyanto.

Beruntung, dalam kejadian ini, pengemudi truk Rusdianto tidak mengalami luka serius. Muatan truk air galonan sempat tumpah kejalan raya dan mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat karena banyak galon yang berhamburan di jalan.

Arus kembali lancar setelah petugas yang dibantu warga melakukan evakuasi galon ketepi jalan dan kendaraan truk menggunakan mobil derek. Selanjutnya truk dibawa ke pos lalu lintas Pandaan untuk dilakukan perbaikan rem agar tidak mengganggu lalu lintas. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

2 Hektar Hutan Mangrove Porak-poranda Diterjang Banjir

Hati-hati! Banyak Lubang di Jalur Menuju Taman Safari Prigen