15:11 - Kamis, 24 November 0168
Jumat, 4 Maret 2016 | 07:51

Disperindag Giatkan Apel Jaring untuk Kontrol Harga Pangan

harga sembakoPasuruan (wartabromo) – Harga kebutuhan bahan pokok di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Pasuruan, seperti beras daging, minyak goreng, telor dan lainnya stabil karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, bisa menekan pedagang maupun pemasok, untuk tidak mempermainkan harga pangan.

“Petugas minimal sehari tiga kali melakukan pemantauan harga bahan pangan pokok. Dan setiap malam para petugas menggelar apel jaring, untuk mengevaluasi perkembangan bahan pangan di pasar-pasar,” terang Edy Suwanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Jumat (4/3/2016).

(Harga Bahan Pangan di Pasuruan Stabil)

Menurut Edy, jika dalam pantauan lapangan ditemukan kejanggalan berupa lonjakan harga bahan pangan yang tidak wajar, pemerintah bisa mengambil langkah ayau tindakan tegas.

“Karena terus dipantau, tidak ada pedagang maupun pemasok yang berspekulasi mainkan harga. Karena pasti ditindak. Tapi jika kenaikan harga wajar karena berkurangnya pasokan, kami bisa secepatnya menggelar operasi pasar,” imbuhnya.

Pantauan lapangan yang sering disebut Apel Jaring tersebut dilakukan rutin di 15 pasar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pasuruan (hrj/fyd)

Komentar Anda

Komentar

BG Ternyata Sudah Puluhan Kali Cabuli Putri Kandungnya

Hati-hati! Banyak Lubang di Jalur Menuju Taman Safari Prigen