Hati-hati! Banyak Lubang di Jalur Menuju Taman Safari Prigen

0
74

lubang jalan jalur tsiPrigen (wartabromo) – Taman Safari Indonesia ll Prigen, Pasuruan, menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pasuruan. Namun saat ini jalur menuju lokasi wisata di lereng Gunung Arjuna ini mulai banyak yang berlubang dan membahayakan pengguna jalan.

Selain banyak lubang, minimnya penerangan jalan menambah bahaya jalan. Apalagi kondisi jalan menurun.

Salah seorang pengunjung Taman Safari yang ditemui wartabromo.com di rest area Desa Jatiarto Ronald, (42) warga Gresik mengatakan, infrastruktur jalan ke Taman Safari perlu mendapat perhatian. Kata dia, kendaraan wisatawan yang melintas perlu ekstra hati-hati dan bersabar ketika banyak kendaraan pengunjung.

“Perlu sabar dan lebih waspada, mas. Lubangnya nggak begitu lebar tapi dalam,” keluh Ronald.

Menurut Ronald, infrastruktur jalan adalah sarana penting bagi pengunjung lokasi wisata. Bagi pengunjung yang berkendaraan mewah seperti sedan maupun sejenisnya jalan rusak berlubang akan menjadi pertimbangan utama untuk melintas.

“Kalo mobil mewah dan tidak menguasai medan pasti akan kelabakan ketika terkena lubang,” tandas Ronald.

Ronal berharap pihak-pihak terkait segera memberikan perhatian dan dilakukan perbaikan demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan yang akan berwisata.

Kunarto (33) salah seorang warga Desa Jatiarjo kepada wartabromo.com juga menyampaikan senada dengan Ronald. Titik-titik jalan berlubang sering mengakibatkan kecelakaan dan kerusakan kendaraan, tidak hanya warga lokal tetapi wisatawan. Musim penghujan membuat jumlah lubang di jalur tersebut semakin banyak dengan tingkat lebar kedalaman yang bervariatif.(egy/fyd)