Gudang PT.KTI di Probolinggo Terbakar

1028

IMG-20160305-WA0035-650x450Mayangan (wartabromo) – Gudang penyimpanan partikel board milik PT. Kutai Timber Indonesia di Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, dilalap si jago merah, Sabtu (5/3/2016) sore. Belum diketahui penyebab pasti sumber dari kebakaran tersebut.

Pantauan wartabromo di lokasi, Api terlihat sekitar pukul 15.30 Wib dari sebuah gudang yang menyimpan partikel board atau serbuk kayu siap olah.

Menurut penuturan salah seorang karyawan, api tiba-tiba membesar tanpa diketahui asal muasalnya.

“Api sudah membubung tinggi,” kata Muhamad, salah seorang karyawan PT.KTI di lokasi.

Kencangnya tiupan angin membuat api yang membakar serbuk kayu semakin menjadi-jadi. Kobaran api terlihat membubung tinggi dan mengeluarkan asap pekat di langit sekitarnya.

Baca Juga :   KUA Tak Layani Pernikahan di Luar Jam Kerja, Warga Kecewa

Sejumlah warga mengaku terkejut, ketika melihat asap membesar. Intensitasnya terpantau tebal dan hitam pekat.

“Setelah itu, saya lihat mobil pemadan kebakaran meraung-raungkan sirinenya. Penasaran, saya coba lihat kesini,” ujar Welly, warga setempat.

Hingga saat ini, beberapa pekerja dan petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

Sementara pintu masuk sebelah timur, ditutup dan dijaga ketat petugas keamanan guna menghindari kerumunan warga yang penasaran ingin menonton.
Sejauh ini belum ada manajemen PT. KTI yang bersedia memberikan keterangan. Mereka tampaknya masih berusaha memadamkan api. (saw/yog)