15:11 - Rabu, 24 November 6365
Sabtu, 5 Maret 2016 | 18:25

Harga Durian di Festival Durian Kakap, Mahal?

IMG-20160305-WA0043-650x450Bangil (wartabromo) – Festival durian kakap (Khas Kabupaten Pasuruan) kembali digelar untuk kedua kalinya oleh Pemerintah Daerah setempat. Kali ini, festival durian dilaksanakan di Sentra Produk unggulan Bangil, Pasuruan, Sabtu (5/3/2016).

Berbagai varian buah durian yang berasal dari 8 kecamatan dipamerkan dan dijual untuk umum. Namun sayang, durian dijual dengan harga di atas rata-rata dibandingan dengan harga durian yang dijual di pasaran.

Dari pantauan wartabromo.com, durian dengan kualitas yang sama dan berat yang sama di jual dengan harga Rp. 65.000, sementara di pedagang lain diluar acara tersebut harga jualnya hanya sekitar Rp. 40-50 ribu.

Banyak pengunjung yang tarik ulur tawar menawarnya dengan pedagang. Salah seorang pengunjung Edi Setiawan (34) warga asal Sidoarjo yang berkunjung ke salah satu stand mengaku jika harga yang ditawarkan dinilai jauh lebih mahal.

“Masih mahal mas, malah murah diluaran,” aku Edi.

Meski demikian, Edi yang hadir dengan beberapa temannya tetap membeli durian sebagai buah tangan untuk keluarganya.

“Sudah nyampai di sini, ya beli aja, ” terangnya.

Untuk diketahui, dalam festival durian Kakap kali ini, masing-masing Kecamatan memiliki durian khas dengan nama yang berbeda, salah satunya dari Kecamatan Sukorejo dengan durian Bajul, Purwodadi dengan durian bokor, durian Tunjen dari Tutur serta masih banyak macam durian dari Kecamatan Puspo, Lumbang, Pasrepan dan Prigen.

Festival Durian kakap sendiri akan digelar selama 2 hari dan dibuka secara resmi oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Sabtu (5/3/2016) hari ini, didampingi Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Pasuruan. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Wujudkan Sentra Durian Khas Lereng Arjuno, Kertosari Siap Hibahkan Lahan

Punya Rp 3,3 T, Yakin Bisa Kembangkan Semua Potensi Daerah