05:54 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 6 Maret 2016 | 15:34

Konsolidasi Rutin, Perindo Guyub ‘Mayoran’ di atas Daun Pisang

IMG-20160306-WA0039Pandaan (wartabromo)-Tekad Partai Perindo untuk menjadi pelayan dan melayani rakyat secara bertahap terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar konsolidasi rutin ‘Mayoran’ demi menjaga keharmonisan antar kader partai di Kantor DPD Perindo Kabupaten Pasuruan.

Pantauan wartabromo, kegiatan rutinan tersebut diikuti oleh para kader dan simpatisan yang secara guyup dan rukun ikut nimbrung dan makan bersama di atas daun pisang yang ditata memanjang. Semua lauk pauk dan nasi ditaruh di atas daun pisang tersebut dan makan bersama – sama.

“Ini adalah tradisi lokal yang harus kita jaga. Rukun agawe santoso, ” kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pasuruan, Bambang Heri Purnomo.

Bambang menjelaskan, mulai tahun 2016 konsolidasi antar pengurus ranting dilakukan secara berkala dan berpindah-pindah. Hal ini dimaksudkan agar ada pemerataan tugas dan tanggung jawab sebagai kader partai masing-masing pengurus ranting.

“Pertemuan kita lakukan 2 minggu sekali. Kebetulan pertemuan kali ini kita laksanakan di kantor DPC” tutur Bambang.

Meski terkesan sederhana, pertemuan lintas ranting dan kader Perindo, konsolidasi perkembangan yang yang terjadi ditengah masyarakat menjadi bahan pembahasan serius.

“Dari pertemuan ini kita akan tahu apa-apa yang perlu kita lakukan untuk kepentingan masyarakat” imbuh Bambang.

Makan bersama dengan beralaskan daun pisang menjadi ciri khas pertemuan para kader partai Perindo di Kabupaten Pasuruan dan menyesuaikan dengan tradisi lokal kegiatan rutinan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, ditekankan Tujuh sapta (sikap) partai perindo seperti melayani bukan untuk dilayani, mendengar bukan untuk didengar, melihat bukan untuk dilihat,menindak lanjuti bukan untuk diam serta memutuskan bukan untuk membiarkan.

“Satu lagi, tulus iklas dalam melaksanakan tugas dan loyalitas pada partai dan pimpinan merupakan landasan kerja untuk mengabdi kepada rakyat, ” urai Bambang. (*/*)

Komentar Anda

Komentar

Bupati Irsyad Akui Masih Banyak Jalan Butuh Perbaikan

Interpelasi MAN IC, Ada Indikasi Mulai Digembosi