00:35 - Sabtu, 18 November 2017
Selasa, 8 Maret 2016 | 08:00

Punya Rp 3,3 T, Yakin Bisa Kembangkan Semua Potensi Daerah

mangga1Pasuruan (wartabromo) – Kekuatan APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2016 sebesar Rp 3,3 triliun. Dengan uang sebesar itu, pemkab yakin bisa mengembangkan semua potensi daerah.

“APBD Kabupaten Pasuruan terus meningkat setiap tahun. Tahun 2015 Rp 2,8 triliun dan tahun 2016 ini Rp 3,3 triliun. Ini adalah capaian yang harus disampaikan pada masyarakat,” kata Bupati Irsyad Yusuf dalam sebuah perbincangan dengan sejumlah wartawan, Jumat 4 Maret 2016, lalu.

Dengan anggaran sebesar itu, ia yakin bisa mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki daerah, mulai dari pertanian, perkebunan, industri kecil menengah.

“Potensi yang kita miliki bisa dimaksimalkan dari segala sisi. Sebagaimana diketahui setiap tahun ada fokus pembangunan. Tahun pertama infrastruktur, tahun kedua pertanian dan ekonomi kerakyatan dan tahun ketiga ini pengembangan usaha kecil menengah,” jelasnya.

Irsyad mengakui pembangunan infrastruktur belum maksimal dan akan terus dilakukan selama masa baktinya. Begitu juga di sektor pertanian dimana ia akui banyak produk pertanian Pasuruan yang ‘diakuisisi’ daerah lain seperti apel dan mangga, yang mana harus segera dicarikan solusi. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Distribusi Air Tak Merata, Butuh ‘Tangan Kuat’ Pemerintah

Sudah Rp 2 M Digulirkan untuk Perbaikan Dampak Banjir dan Longsor