15:11 - Kamis, 23 November 7234
Rabu, 9 Maret 2016 | 17:06

Ketua DPRD : Polisi Berlebihan Tangani Kasus Munawir

sudiono ketua dprdPasuruan (wartabromo) – Ketua DPRD yang sekaligus Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, sangat menyayangkan sikap berlebihan yang ditunjukkan oleh aparat kepolisian terhadap anggota DPRD asal Fraksi Kebangkitan Bangsa, Munawir Abdul Salam yang berujung penahanan.

“Kami sangat menyayangkannya. Padahal, kita sudah melakukan penanguhan penahanan melalui pengacara yang telah ditunjuk partai, ” kata Sudiono pada wartawan, Rabu (9/3/2016).

Menurutnya, pihak DPC PKB Kabupaten Pasuruan sudah berusaha keras agar Munawir ditangguhkan penahanannya.

“Sejujurnya sikap partai cukup tegas terhadap kader yang tersangkut masalah hukum yakni sanksi pemecatan. Namun, kasus yang dialami Munawir ini kan beda, ” kata Dion.

Dijelaskannya, kasus Pilkades Rebalas yang dituduhkan yaitu pemalsuan dokumen sejatinya merupakan masalah yang tidak berdampak luas lantaran sudah diselesaikan setelahnya dan Bakal calon Kepala Desa digugurkan dan dokumen tersebut dianggap tidak berlaku.

“Ini kan hanya karena faktor khilaf, ” tandasnya.

Namun demikian, faktanya, kini anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang terpilih dari Dapil V tersebut berstatus tahanan Mapolres Pasuruan Kota. Polisi menjeratnya dengan pasal 263 ayat 1 dan 2 junto 55 KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Dinkes Fokus Cegah HIV/AIDS yang Meningkat Signifikan

DPC PKB Kabupaten Pasuruan Siap Gelar Muscab ke – IV