14:33 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 10 Maret 2016 | 09:10

Operasi Simpatik, Satlantas Pasuruan Kota Bagikan Sajadah Gratis

IMG_20160310_073100-650x450Pasuruan (wartabromo) – Ada sesuatu yang berbeda yang dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Pasuruan Kota untuk menarik simpati warga dalam tertib berkendara yakni dengan membagikan Sajadah bagi pengendara roda dua yang melintas di jalan raya Panglima Sudirman Kota Pasuruan, Kamis (10/3/2016).

Pantauan wartabromo, puluhan petugas gabungan dari Satlantas Polres Pasuruan Kota, Dinas Perhubungan serta Kodim 0819 menggelar giat operasi simpatik sambil membagikan helm dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Panglima Sudirman atau tepatnya di depan komplek Pertokoan Parimas tersebut.

Menariknya, tidak hanya helm yang dibagikan oleh para petugas gabungan tersebut, namun ratusan sajadah juga diberikan bagi para pengendara jalan terutama roda dua yang dianggap tertib berlalu lintas.

“Kita ingin menunjukkan kearifan lokal masyarakat dengan memberikan sajadah selain helm. Kalau bunga kan nantinya layu dan tidak dimanfaatkan, ” ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Yong FerryDjon.

Menurutnya, giat operasi simpatik yang dilakukan di kawasan tertib lalu lintas merupakan bagian dari membangun kesadaran masyarakat terkait pentingnya displin berkendara sesuai ketentuan yang berlaku termasuk melengkapi surat berkendara dan menggunakan helm SNI.

Dalam giat operasi simpatik ini, sejumlah Polisi wanita ‘cantik’ dan juga komunitas Cak dan Yuk Kota Pasuruan dilibatkan untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jalan.

Sejumlah pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI juga mendapatkan helm gratis dan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Alat Terbatas, Santri Probolinggo Lihat Gerhana Pakai Ember Air

Tiga Penumpang Pikap Tewas Kecelakaan di Tol Gempol-Surabaya