15:11 - Kamis, 22 November 4221
Jumat, 11 Maret 2016 | 13:03

Ketua DPC PKB Incumbent Dipastikan Terpilih Lagi

PKB-PasuruanKraton (wartabromo) – Meski memiliki agenda memilih Ketua Dewan Syuro dan Tandfidz, Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang akan dilangsungkan di Ponpes Darul Khoirot Sunan Bonang Desa Gerongan, Kraton, Pasuruan dipastikan adem ayem.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang sebelumnya didesuskan akan dicalonkan mengaku dirinya tidak ada niatan untuk bertarung dalam pemilihan Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan yang kini ditempati oleh Irsyad Yusuf.

“Kalau saya gak ada (niatan maju,red). Ya, tetaplah,” kata pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut singkat.

Untuk diketahui, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan incumbent, Irsyad Yusuf sendiri saat ini memiliki rekam jejak yang cukup bagus, selain pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Irsyad, saat ini juga menjabat sebagai Bupati Pasuruan.

Berbeda dengan pengurus Tandfiziyah, Kepengurusan dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan justru mengalami dinamisasi pergantian selama periodisasi-nya berlangsung. Jabatan dewan syuro DPC PKB berubah setelah Ketua Dewan Syuro, KH. Amir Kholili wafat pada hari Minggu (25/1/2015). Ketua Dewan Syuro DPC PKB digantikan oleh KH. Mujtabah Abdushomad.

Selang beberapa lama kemudian, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Saeri Abdul Jalil mengundurkan diri dan digantikan oleh H. Faidillah Nashor. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Pengurus Ikatan Doktor Pasuruan Raya Dikukuhkan

Jelang Muscab, Ketua Fraksi PKB : Saya Siap Dicalonkan!