Gus Irsyad dan Gus Tabah Terpilih melalui Musyawarah Mufakat

2273

IMG_20160312_154303Kraton (wartabromo) – Seperti diprediksi sebelumnya, KetuaTanfidziyah dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan akhirnya tetap dijabat oleh Irsyad Yusuf dan KH. Mujtabah Abdusshomad melalui sistem musyawarah mufakat yang digunakan dalam Muscab ke -IV DPC PKB di Ponpes Darul Khoirot Sunan Bonang Kecamatan Kraton, Pasuruan, Sabtu (12/3/2016).

Rapat pleno pemilihan ketua Tanfidz dan Syuro tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Akhmad Toriq didampingi pengurus DPW dari unsur perempuan yakni Aida Fitriyati dan Anisah Syakur.

“Berdasarkan usulan 24 DPAC yang masuk maka Gus Irsyad Yusuf diusulkan untuk menjadi Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Pasuruan periode 2016 – 2021. Bagaimana, setuju?,”tanya Ahmad Toriq kepada para peserta rapat pleno.

Baca Juga :   Dandim Pasuruan Diganti

“Setuju!,” jawab para peserta dari perwakilan DPAC serempak.

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan untuk Ketua Dewan Syuro yang secara langsung pimpinan sidang menunjuk KH. Mujtabah Abdusshomad sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Saat dipersilahkan untuk menyampaikan kesediannya, Gus Tabah, panggilan akrabnya mengaku jika dirinya sudah lama menjadi pengurus dewan syuro sejak PKB didirikan, namun berulang kali gagal saat mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Syuro.

“Dulu setiap Pemilihan saya tidak pernah menang. Tapi sekarang karena ada sistem baru yakni musyawarah mufakat maka saya dipilih. Asal semua yang ada disini bersedia untuk berjuang bersama PKB maka saya bersedia, ” ujar Gus Tabah yang disambut tepuk tangan peserta Muscab.

Baca Juga :   JLS Bangil Segera Dibangun, Tahap I Telan Rp 15 M

Rapat pleno pemilihan Ketua Tanfidziyah dan dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan itu pun berlangsung singkat. Pimpinan sidang pleno kemudian menetapkan sejumlah nama yang akan masuk dalam tim formatur penyusunan kepengurusan DPC PKB Kabupaten Pasuruan periode 2016 – 2021 mendatang.

“Nama – nama tim formatur terbagi atas 5 dapil dan satu perwakilan dari unsur perempuan, ” kata Toriq yang sekaligus menutup rapat pleno tersebut.

Untuk diketahui, keterpilihan Irsyad Yusuf untuk kedua kalinya tersebut sekaligus mencatat sejarah PKB di Pasuruan yakni menjadi Ketua DPC PKB pertama kali yang mampu bertahan selama dua kali periodisasi. (yog/yog)