16:50 - Sabtu, 25 November 2017
Minggu, 13 Maret 2016 | 19:41

Bus Restu Vs Mobil Carry, 1 Tewas 5 Luka Berat

IMG-20160313-WA0066Beji (wartabromo)- Kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Cangkringmalang Kecamatan Beji, Pasuruan antara Bus penumpang dengan mobil minibus, Minggu (13/3/2016) sore. Akibat kejadian satu orang tewas di lokasi kejadian, sementara 5 orang lainnya mengalami berat dan dilarikan ke RSUD Bangil.

Informasi yang dihimpun wartabromo di lokasi menyebutkan, kecelakaan antara minibus Carry nopol L 1407 AE dengan Bus penumpang PO Restu nopol 7075 US bermula saat keduanya melaju dari arah berlawanan.

Mobil Carry yang disopiri oleh Bambang purnomo warga Kapas Madya Surabaya sebelum bertabrakan terlihat oleng dan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bangil.

“Dugaan sementara sopir ngantuk. Saat hendak menyalip, mungkin tidak melihat kondisi jalan. Dan berpapasan langsung dengan bus yang dari arah barat. Mobil sudah tidak terkendali,” ujar salah seorang anggota Satlantas, Briptu Sony saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Yunus, sang sopir bus restu mengaku tidak mengetahui jika saat bersamaan ada mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi di depannya.

“Sebelumnya sudah saya lihat mobil caryy tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Baru setelah nyalip mobil, tiba-tiba sudah ada di depan saya,” ujarnya saat ditemui di Poslantas Beji.

Menurutnya, sebelum terjadi kecelakaan, Yunus mengaku sudah mencoba menghindar dengan membanting setir ke kiri. Namun mobil carry ini justru mengikuti. Dan akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindari.

“Saya mencoba banting setir ke kanan tapi mobilnya malah ikut ke kanan, ya sudah tabrakan,” katanya.

Akibat kejadian ini, sang sopir mobil Bambang Purnomo (48) warga Kapas Madya surabaya meninggal. Sementara 4 penumpangnya mengalami luka berat dan dirawat d RSUD Bangil yakni Eko Wati D.W (35), Hanis Kusumohadi (55), Ramadhaniya (13) dan Reisya (10) dan 1 orang belum diketahui identitasnya.

Kejadian ini saat ini ditangani Satlantas dengan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk sang sopir Bus PO. Restu Putra. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Muda-mudi Puspo Kompak Bersih-bersih Jalur Bromo

Mobil Ayla Tabrak Barrier Beton di Tol Gempol – Pandaan, 1 Tewas