15:08 - Senin, 20 Oktober 1006
Senin, 14 Maret 2016 | 17:22

Apa Kabar Evaluasi SK Pemecatan Kades Candiwates?

Ratusan warga Desa Candiwates berdemo di depan Kantor Pemkab Pasuruan, Senin (22/2/2016). Mereka menuntut bupati agar mencabut SK pemecatan kadesnya. WARTABROMO/ Gesang Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf berjanji mengevaluasi Surat Keputusan (SK) Pemecatan Kepala Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Janji tersebut disampaikan saat ratusan warga Desa Candiwates berdemo di depan kantor pemerintah kabupaten, Senin (22/2/2016). Sudah 21 hari berselang, bagaimana perkembangan evaluasi yang dijanjikan?

Irsyad Yusuf dalam sebuah kesempatan saat dimintai konfirmasi terkait evaluasi tersebut memilih tidak berkomentar. “Jangan sekarang (tanya soal evaluasi SK),” katanya usai menyaksikan gerhana matahari di Lapan Gempol, 9 Maret.

Hal tidak berbeda disampaikan Suryono Pane, kuasa hukum Kedes Candiwates Sueb. Ia tidak memberikan keterangan panjang lebar terkait evaluasi tersebut.

“Informasinya sudah ada Pj Kades,” kata Suryono singkat, Sabtu, 12 Maret.

Pada aksi demo pada Senin 22 Pebruari lalu, warga mengancam akan melakukan demo ke DPRD Jatim dan Kantor gubernur jika tuntutan pencabutan SK pemecatan kadesnya tidak dipenuhi. Karena bupati menjanjikan akan mengevaluasi, warga bersedia menunggu hasilnya.

Namun sampai hari ini, belum ada informasi terkait hasil evaluasi. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Bentuk Pokja Masyarakat Sipil, Kemendesa Rangkul LSM dan NGO

Mengaku Sering Digerayangi, 6 Siswi Laporkan Guru Agama ke Polisi