05:37 - Selasa, 21 November 2017
Senin, 14 Maret 2016 | 10:24

Rumah Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Dibobol Maling

IMG_20160314_102351Kraksaan (wartabromo) – Rumah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo Muhamad Zubaidi, dibobol maling, Minggu (13/3/2016) malam. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp. 65 juta.

Berdasarkan informasi yang didapat wartabromo.com, aksi pencurian diketahui pemilik rumah sekitar pukul 18.00 Wib, Minggu (13/3/2016). Saat itu, Muhamad Zubaidi, baru pulang dari jalan-jalan bersama keluarga. Ketika hendak masuk, ia mendapati gembok pintu gerbang rumah tidak ada. Sontak ia curiga, apalagi pintu rumahnya terlihat rusak dan terbuka.

“Saya baru pulang, karena melihat pintu atas dicongkel, saya tidak berani masuk. Baru setelah ada polisi Rutan Kraksaan lewat, saya ajak dia masuk,” tuturnya.

Zubaidi mengatakan, rumahnya yang berada di jalan Mayjen Sutoyo 288 Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan ini, mengalami kerusakan pada bagian pintu. Diduga maling masuk lewat pintu depan dengan cara mencungkil pintu bagian atas.
Dari rumah Ketua KPU Kabupaten Probolinggo ini, maling berhasil menggondol uang tunai senilai Rp 50 Juta. Selain itu perhiasan gelang emas berat 30 gram dan 3 buah jam tangan juga dibawa kabur.

Kapolsek Kraksaan Kompol Subadar, mengatakan hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Ia juga mengaku belum mengetahui motif dari pelaku, apakah murni kriminal atau terkait profesi korban.

“Dari olah tkp, selesai melakukan aksinya pelaku keluar melalui pintu semula. Diperkirakan lebih dari satu orang,” ujarnya. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Kecelakaan Tunggal ‘Ayla’ di Jalan Tol, Ini Kata Polisi

Direktur RSUD Tongas Probolinggo Kemalingan