Jalan Pahlawan Kota Pasuruan Siap Dijadikan Kawasan Car Free Day

0
1
Foto: google maps

Pasuruan (wartabromo) – Pemkot Pasuruan berencana akan menambah kawasan Car free day yang akan diberlakukan setiap hari Minggu untuk bisa dimanfaatkan bagi pejalan kaki dan warga Kota Pasuruan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pasuruan, Rudianto mengatakan, salah satu jalan yang direncanakan akan digunakan sebagai jalur Car Free Day adalah Jalan Pahlawan Kota Pasuruan.

“Jalan Pahlawan menjadi satu – satunya alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk kawasan Car Free Day, ” kata Rudianto pada wartabromo, Selasa (15/3/2016).

Menurutnya, dipilihanya lokasi tersebut lantaran tidak banyak penggalan jalan sehingga memudahkan pengalihan arus lalu lintas.

“Kalau di jalur itu kan mudah pengaturan lalu lintasnya. Penutupan dilakukan di pertigaan Slagah dan Perempatan Balaikota, ” tutur Rudi.

Dijelaskannya, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama pihak Satlantas Polres Pasuruan terkait rencana tersebut.

“Saat ini masih kita godok dengan pihak terkait, ” tegasnya.

Untuk diketahui, rencana penggunaan kawasan jalan Pahlawan Kota Pasuruan sebagai area Car Free Day menambah kawasan bebas kendaraan bermotor setiap minggu selain di jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

“Nanti kita juga akan koordinasi dengan Dinas terkait lain agar Car Free Day diisi kegiatan kreatif oleh para siswa di Kota Pasuruan, ” pungkas Rudi. (yog/yog)