16:50 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 15 Maret 2016 | 16:44

Truk Muat Makanan Ringan Terguling di Sekitar Jurang Ampel

Truk box terguling di jalur sekitar Jurang Ampel, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/3/2016). Kecelakaan ini terjadi karena truk tidak kuat menanjak. WARTABROMO/Egy Sigit

Prigen (wartabromo) – Truk box bermuatan makanan dan minuman ringan bernopol N-9763-GB terguling di jalur sekitar Jurang Ampel, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/3/2016). Kecelakaan ini terjadi karena truk tidak kuat menanjak.

Truk box yang dikemudikan Moris Yilistonga (57) warga Jalan Garbis 22 Magersari Indah Mojokerto ini terguling dan badan truk menutup jalan.

Berdasarkan pengakuannya, truk box yang dikemudikan mengangkut makanan dan minuman ringan dari Malang menuju ke Mojokerto. Jalan rawan berat tersebut ia pilih untuk menyingkat waktu tempuh.

“Biasanya saya lewat Kejapanan. Maksudnya mau menyingkat waktu lewat jalan sini,” aku Moris, di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kecelakaan mengakibatkan jalur Prigen-Trawas terputus karena badan truk menutup badan jalan dan hanya roda 2 yang dapat melintas.

Kanitlantas Pandaan AKP Sukiyanto mengatakan kecelakaan terjadi karena pengemudi tidak menguasai medan.

“Sementara kendaraan roda 4 dari Prigen-Trawas dan sebaliknya kita alihkan melalui Kasri ke barat,” pungkas AKP Sukiyanto.

Di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan. Sebagian besar kecelakaan dialami kendaraan yang melaju dari arah Trawas ke Prigen. Penyebabnya rem blong saat menurun atau sopir tidak menguasai jalur. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Pak Bupati, Warga Candiwates Tunggu Hasil Evaluasi SK Pemecatan Kadesnya

3 Jam Jalur Lumpuh, Truk Terguling di Sekitar Jurang Ampel Dievakuasi