16:52 - Sabtu, 25 November 2017
Rabu, 16 Maret 2016 | 15:27

Jalan Simpang Empat Plumbon Pandaan Rusak, Pengendara Miris

Foto: Egy Sigit (wartabromo)

Pandaan (wartabromo) – Pandaan selain sebagai daerah perdagangan juga menjadi salah satu kawasan industri di Kabupaten Pasuruan. Plus-minus dari keberadaan perusahaan tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya jalan rusak.

Salah satu contohnya, Simpang Empat Plumbon, Kelurahan Pandaan atau Jalan Raya Urip Sumoharjo yang saat ini kondisinya rusak parah dan membahayakan pengguna jalan.

Banyaknya kendaraan besar dengan beban berat yang melintas memperparah kondisi jalan di kawasan industri Pandaan tersebut. Lubang yang lebar dan dalam membuat kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati dan kecepatan rendah.

Salah seorang pengguna jalan yang ditemui wartabromo.com dilokasi, Rabu (16/3/2016), Andriawan (26), mengaku miris ketika melintas di Simpang Empat Plumbon masuk jalan Urip Sumoharjo.

“Harus hati-hati, apalagi kalau bersamaan dengan kendaraan besar seperti truk, lebih baik ngalah mas takut kalau malik (terguling),” aku Andri yang bekerja di salah satu perusahaan di Desa Nogosari.

Kondisi jalan rusak juga terjadi di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo, Pandaan. Berlubang dan sisi kiri-kanan banyak aspal yang mengelupas. Kondisi seperti ini sudah berlangsung lebih dari 3 bulan dan belum terlihat akan dilakukan perbaikan.

Camat Pandaan, Suwito saat akan dikonfirmasi terkait kondisi jalan di wilayahnya tidak berada di kantor. Menurut salah seorang staf di kantor Kecamatan Pandaan, atasannya masih ada acara di Surabaya. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Bupati Evaluasi SK Pemecatan Kades Candiwates

Gara-gara Rebutan Ikan, Kejaksaan Kraksaan Tahan Seorang Nenek