15:11 - Kamis, 23 November 1105
Minggu, 20 Maret 2016 | 21:16

Peduli Kualitas Pendidikan, Hanura Jatim Gelar Try Out Akbar di Probolinggo

IMG-20160320-WA0028Probolinggo (wartabromo) – Salah satu upaya untuk selalu peduli terhadap dunia pendidikan terus dilakukan oleh Partai Hanura. Salah satunya upayanya yakni menyelenggarakan kegiatan Try Out bagi para pelajar SMA/SMK/MA se Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Sebanyak 2.000 pelajar tingkat menengah mengikuti kegiatan Try Out Akbar tersebut di Ponpes An – Nur Probolinggo, Minggu (20/3/2016).

Kegiatan yang sangat ditunggu – tunggu oleh para pelajar dan pendidik tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua DPD Hanura Jawa Timur, H. Kelana Aprilianto yang hadir bersama fungsionaris, pengurus serta didampingi oleh Ketua DPD Kabupaten Probolinggo dan Plt Ketua DPD Hanura Kota Probolinggo.

IMG-20160320-WA0030

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, H. Kelana Aprilianto saat menghadiri kegiatan Try Out Akbar jelang UNBK di Ponpes An Nur Probolinggo, Minggu (20/3/2016)

Menurut Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, H. Kelana Aprilianto, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Partai terhadap dunia pendidikan terutama untuk memberikan semangat para pelajar untuk terus belajar dan pantang menyerah menjelang pelaksanaan ujian nasional berstandar kompetensi (UNBK) mendatang.

“Ya, agar mereka lebih siap menghadapi Unas. Jadi perlu latihan, dan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada pendidikan anak-anak bangsa,” kata Kelana usai membuka kegiatan.

Dalam kesempatan ini, secara khusus dirinya berpesan agar para siswa tidak menjadi generasi yang cengeng dan mudah menyerah. Namun, menjadi pelajar yang kreatif, memiliki wawasan luas dan selalu berfikir positif.

“Jangan rendah diri atau minder dengan kondisi ekonomi, sebab siapapun yang mau belajar pasti akan sukses, ” pesannya.

Untuk diketahui, Kegiatan Try Out Akbar ini merupakan satu satunya dan pertama kali diselenggarakan di Kota Probolinggo.

Rencananya kegiatan serupa juga akan digelar di Sidoarjo, Bojonegoro, Mojokerto dan Jombang.

IMG-20160320-WA0029

Ribuan peserta Try Out Akbar di Ponpes An Nur Probolinggo tampak antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD Partai Hanura Jawa Timur, Minggu (20/3/2016).

Sementara itu, Pengasuh Ponpes An-Nur, KH. Mahfudz selaku tuan rumah kegiatan Try Out Akbar mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Secara teknis, pihak Ponpes menggandeng lembaga pendidikan negeri dan swasta di wilayah Probolinggo untuk berperan aktif dalam kegiatan ini.

Sementara mata pelajaran yang diujikan meliputi, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika untuk peserta SMK. Sedang untuk peserta SMA baik jurusan IPA maupun IPS, ada enam mata pelajaran yang diujikan antara lain, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi untuk jurusan IPS.

Sementara untuk jurusan IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi. (*/*)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Ada Pungutan Iuran untuk PJB, Orang Tua Siswa Mengeluh

Ini Film Kalam-kalam Langit, Nahdliyyin Diserukan Nonton