15:11 - Senin, 23 November 1085
Senin, 21 Maret 2016 | 11:05

Banyak Jalan Berlubang, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

IMG-20160321-WA0012Pajarakan (wartabromo) – Kondisi jalan pantura Probolinggo – Situbondo yang terletak di Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan penuh lubang dan bergelombang. Tak tahan dengan kondisi tersebut, warga sekitar akhirnya menanami jalanan berlubang dengan pohon pisang.

Dalam pantauan wartabromo.com, pohon pisang itu diletakkan dalam drum bekas persis di pertigaan jalan menuju Desa Tanjung Kecamatan Pajarakan. Pohon pisang dalam drum ini, diletakkan dalam lubang diameter sekitar 50 centimeter, disisi selatan atau arah Situbondo-Probolinggo.

“Kami sudah lelah menunggu perbaikannya. Mungkin ini cara terbaik agar pemerintah segera memperbaikinya,” ujar sarah satu warga Desa Sukokerto Ahmad, Senin (21/3/2016).

Warga berharap perbaikan dilakukan secara menyeluruh, human sekitar perbaikan secara tambal sulam. Pasalnya, dalam radius 500 meter dari pohon pisang ini, jalan pantura tersebut bergelombang dan berlubang.
Kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan, utamanya pengguna kendaraan roda dua.

Apalagi, kalau musim hujan seperti saat ini, jalan bergelombang itu sangat licin.

“Di ruas jalan ini sering terjadi kecelakaan, karena mereka berusaha menghindari jalan berlubang,” timpal Saifullah, tetangga Ahmad. (saw/yog).

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Kecelakaan Beruntun 3 Sepeda Motor, 3 Orang Luka

Susu Merek Dairy Champ Produksi Pasuruan Ditemukan ada Cicaknya