02:56 - Senin, 20 November 2017
Selasa, 22 Maret 2016 | 07:27

Ini Film Kalam-kalam Langit, Nahdliyyin Diserukan Nonton

IMG_20160322_072125Pasuruan (wartabromo) – PBNU menyerukan nahdliyyin datang ke bioskop mulai 14 April 2016 melihat film Kalam-kalam Langit. Ada apa gerangan dengan film tersebut hingga PBNU memberikan perhatian yang besar?

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) dan Jam’iyyatul Qurra wal Huffah (JQH), yang telah ikut bersama memproduksi film layar lebar dengan judul Kalam-kalam Langit yang akan tayang serentak di bioskop mulai 14 April 2016, maka PBNU menyerukan kepada seluruh warga nahdliyyin untuk menonton film tersebut di daerahnya masing-masing.” demikian isi surat edaran PBNU.

Penelusuran wartabromo.com dari berbagai sumber, Selasa (22/3/2016), film Kalam Kalam Langit merupakan film drama religi besutan sutradara Tarmizi Abka dan naskahnya ditulis oleh Faozan Rizal. Film ini dibintangi artis papan atas seperti Elyzia Mulachela, Dimas Seto, dan Ibnu Jamil. Kalam-kalam Langit merupakan adaptasi dari novel Pipiet Senja dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan kehidupan masyarakat pesantren di Lombok Barat. Film ini bukan hanya mengisahkan tradisi pesantren yang penuh hal-hal baik, namun juga mengangkat sisi lain seperti ambisi dan kecurangan.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup tokoh utama, Jafar, yang sejak kecil tumbuh hingga dewasa terus memperjuangkan cita-cita dan cintanya di tengah kehidupan pesantren dengan beragam karakter yang dimiliki oleh penghuninya.

Bagian yang sangat menyentuh hati adalah bagaimana kerasnya perjuangan Jafar agar bisa menjadi juara MTQ hingga terpaksa memilih cara kotor dengan menyuap agar bisa menjadi juara.

Happy, sad or bad ending? Ya jangan tanya. Film ini baru akan tayang di bioskop pada 14 April 2016.

Sebelumnya PBNU melalui surat edaran kepada PWNU/PCNU se-Indonesia, menyerukan nahdliyyin berbondong-bondong ke bioskop menonton film “Kalam-kalam Langit.”

Seruan tersebut tertulis dalam Surat Edaran PBNU nomor 428/C.I.34/03/2016, tanggal 8 Maret 2016, Perihal Edaran Nonton Film “Kalam-kalam Langit” yang ditujukan kepada PWNU/PCNU se-Indonesia. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Peduli Kualitas Pendidikan, Hanura Jatim Gelar Try Out Akbar di Probolinggo

Keren! Bangunan Kantor di Ponpes Ini Berdiri di Atas IPAL