Meski Asyik Buat Nongkrong, Jalan Pandaan – Prigen ini Perlu Diwaspadai

2144

IMG-20160322-WA0039Pandaan (wartabromo) – Patut diakui, Kota Pandaan mulai ramai dengan beragam bisnis kuliner dan tempat asyik untuk sekedar nongkrong dan ngopi. Sayangnya, penataan yang kurang rapi dan minimnya perhatian dari pemerintah terutama penerangan jalan membuat banyak kawasan justru menjadi daerah rawan kecelakaan dan perlu diwaspadai.

Salah satu lokasi yang banyak menjamurnya pedagang kaki lima adalah di kawasan jalur Pandaan-Prigen tepatnya Desa Sumbergedang, Pandaan.

Hampir setiap malam kawasan tersebut, banyak pedagang kaki lima dan warung kopi dadakan yang mangkal dengan memanfaatkan trotoar untuk berjualan. Tak pelak, kendaraan atau motor para pembelinya pun memadati bagian sisi kiri-kanan jalur menuju kawasan Tretes Prigen.

Baca Juga :   Polisi Probolinggo Amankan Moge Bodong

Kondisi ini tak didukung penerangan jalan sehingga kesemrawutan itu acapkali mengancam keselamatan para pengguna jalan yang melintas. Ratusan kendaraan yang parkir di sisi kiri-kanan serta penjual kopi yang dipenuhi pengunjung bisa mengancam keselamatan semuanya. Apalagi beberapa minggu terakhir, sudah terjadi kecelakaan di kawasan ini.

Dibutuhkan peran pemerintah untuk memberi tempat bagi para pedagang dengan fasilitas parkir yang memadai. Sejujurnya, tata kota di Pandaan saat ini masih amburadul dan kurang diperhatikan dengan baik padahal Pandaan terus berkembang dari tahun ke tahun.

(Tulisan ini dikirim oleh Sigit asal Pandaan email [email protected])

Kirimkan artikel/tulisan/keluhan/opini/foto menarik anda ke redaksi wartabromo melalui email [email protected] atau [email protected] atau bisa juga via whatsApp (WA) di nomer 081357992501.