15:11 - Selasa, 23 November 6855
Selasa, 22 Maret 2016 | 13:45

Peringati Hari Air se-Dunia, PWI Ajak Perusahaan Peduli Konservasi

IMG_20160322_133904Winongan (wartabromo) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan bersama sejumlah pemerhati air melakukan peringatan Hari Air se-Dunia di kawasan sumber mata air Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (22/3/2016).

Peringatan hari air bertema “Air dan Dunia Usaha” ini dihadiri BLH Pasuruan, Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Jawa Timur serta masyarakat sekitar.

Acara peringatan diisi dengan orasi, tanda-tangan bersama seluruh tamu undangan serta pesan moril pelestarian lingkungan untuk masa depan. Acara ditutup dengan tabur bunga dan membersihkan sampah di sumber mata air Umbulan.

Esti Handayani, perwakilan dari UPT PSDA WS Gembong-Pekalen mengatakan dipilihnya sumber mata air Umbulan sebagai lokasi peringatan hari air sedunia karena sumber mata air ini memiliki kualitas terbaik di dunia setelah Perancis.

“Kualitas air dari Umbulan ini terbaik dunia setelah Perancis, jadi mari bersama-sama menjaga dan melestarikanya,” ajak Esti Handayani.

Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu daerah di Jatim yang memiliki kekayaan air melimpah. Pemanfaatan air yang tidak diimbangi dengan pelestarian alam bisa mengancam ketersediaan air dimasa depan.

“Mari kita lestarikan mata air untuk anak cucu kita bukan meninggalkan air mana untuk mereka” tandas Esti.

Saat ini peran pemerintah daerah untuk menjaga lingkungan serta melestarikan sumber mata air merupakan solusi untuk menjaga agar air tetap ada dan bisa dinikmati generasi mendatang. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Cegah Post Power Syndrome Jelang Pensiun, 134 PNS Diajak Piknik

Keren! Bangunan Kantor di Ponpes Ini Berdiri di Atas IPAL