15:11 - Rabu, 24 November 0782
Rabu, 23 Maret 2016 | 18:12

Gerhana Bulan Penumbra Tidak Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang

anak anak antusias gerhana 1Gempol (wartabromo) – Jika saat ini anda sedang diluar rumah anda bisa menyaksikan gerhana bulan penumbra yang saat ini terjadi sejak pukul 16.38 WIB, petang tadi.

Eitts! Jangan lupa untuk menggunakan teropong karena gerhana bulan penumnra ini tidak dapat disaksikan dengan mata telanjang. Apalagi, kondisi cuaca di sekitar anda saat ini sedang mendung sehingga bulan tertutup awan.

“Kemungkinan sulit untuk melihat jika tertutup awan. Disarankan menggunakan teropong, ” kata Kepala Lapan di Pasuruan, Dian Yudha Risdianto.

Menurutnya, puncak gerhana bulan penumbra tepat terjadi pada pukul 18.38 WIB, Rabu (23/3/2016) malam ini dan akan berakhir sekitar pukul 20.57 WIB, nanti.

Gerhana ini sendiri bisa disaksikan di seluruh wilayah di Indonesia dan akan terjadi 3 kali sepanjang tahun 2016 yakni hari ini, 23 Maret, 18 Agustus dan 17 September.

Nah, sudahkah anda menggunakan teropong khusus untuk menyaksikan gerhana bulan penumbra ini?. Bagi anda yang muslim, dianjurkan untuk menunaikan sholat gerhana sebagai amalan sunnah saat terjadinya gerhana bulan ini. (yog/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Langgar Trayek, Bus Sekolah Diprotes Sopir MPU

Dipecat dari Kepolisian, Sudarman Jadi Bandar Judi