15:12 - Senin, 25 November 5940
Kamis, 24 Maret 2016 | 11:59

Cari Narkoba, Petugas Obok-obok Rutan Kraksaan

Foto: Sundari (wartabromo)

Kraksaan (wartabromo) – Tim Bersinar Polres Probolinggo mengobok-obok Rumah Tahanan (Rutan) kelas 2B Kraksaan, Kamis (24/3/2016). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari narkotika dan obat-obatan yang disinyalir digunakan penghuni Rutan.

Bersama anggota Kodim 0820 dan Denpom TNI, sekitar pukul 10.00, petugas datang ke Rutan yang terletak di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan. Petugas gabungan lalu menuju ke ruang tahanan melakukan penggeledahan. Ada tiga blok yang disisir petugas, yakni blok narkotika, blok dewasa dan blok wanita.

Sekitar satu jam lamanya petugas mengeledah setiap barang yang berada di dalam sel tananan, termasuk toilet. Meski, sudah mengacak-acak sel tahanan, tak satupun narkoba atau barang terlarang lainnya yang ditemukan.

Tak temukannya narkoba, petugas kemudian melakukan tes urine kepala 11 narapidana (napi) narkoba. Tak hanya napi, 14 petugas rutan juga menjalani tes urine. Lagi-lagi tes ini nihil hasil.

“Meski kasus narkoba di Kabupaten Probolinggo tergolong kecil, kami tetap mengantisipasi segala kemungkinan. Apalagi, napi narkoba perlu pembinaan dan pengawasan kepada mereka agar tidak kembali terjerumus,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setyawan.

Kepala Rutan Kraksaan Ika Pribadi Nusantara, menegaskan pihaknya rutin melakukan penggeledahan terhadap barang-barang milik 306 napi. Frekuensi penggeledahan dua kali seminggu kepada warga binaan.

“Kami juga berkomitmen jika ada petugas yang positif menggunakan narkoba, maka akan kami copot. Termasuk jika terbukti membantu warga binaan untuk mendapatkan narkoba,” temannya. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Dipecat dari Kepolisian, Sudarman Jadi Bandar Judi

Titik Rawan Macet Long Weekend di Pasuruan