15:11 - Sabtu, 22 November 3879
Sabtu, 26 Maret 2016 | 14:10

10.000 Pelajar Probolinggo Doa Bersama Jelang UN

Ribuan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Probolinggo menggelar doa bersama jelang UN. Tangis haru mewarnai acara doa yang dilaksanakan di masjid Ar-Raudhah, Kraksaan, Sabtu (26/3/2016). WARTABROMO/Sundari AW

Kraksaan (wartabromo) – Ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Probolinggo menggelar doa bersama jelang ujian nasional (UN). Tangis haru mewarnai acara doa yang dilaksanakan di masjid Ar-Raudhah, Kraksaan, Sabtu (26/3/2016).

Doa bersama ini diikuti 10.000 siswa-siswi yang akan melaksanakan ujian nasional. Selain siswa, para wali murid juga hadir dalam doa tersebut. Mereka mendapat siraman rohani dari KH Ali Mustofa.

“Sangat terharu, memberi semangat yang membuat kami siap untuk menghadapi ujian nasional nanti. Selain itu, berharap ilmu yang kami dapatkan bermanfaat bagi orang tua dan bangsa ini,” ujar Nuraini Imamah, salah satu siswa SMA di Kraksaan.

Ketua penyelenggara doa bersama Taufiq mengatakan acara doa bersama yang rutin dilaksanakan sejak 4 tahun lalu ini bertujuan untuk mengantarkan siswa sukses dalam ujian nasional. Selain itu juga bertujuan mensukseskan seleksi ujian masuk perguruan tinggi.

“Dengan doa bersama-sama kami berharap siswa tenang dalam menghadapi UN. Meski UN itu sendiri saat ini tidak menentukan kelulusan siswa, paling tidak dalam pelaksanaannya berjalan lancar,” tutur pria yang juga menjabat Ketua PC Ansor Kraksaan ini, seusai acara.

Ujian Nasional di Kabupaten Probolinggo sendiri diikuti oleh 10.028 siswa SMA Sederajat. Rinciannya, perserta UN SMA 3.521 siswa, peserta dari UN MA 3.514 siswa, dan peserta UN SMK 2.990 serta dari SMALB 3. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Takut Kena Macet Karena Ada Harlah Muslimat, Jalur Arah Malang Sepi Lancar

Kendaraan Menuju Surabaya Mulai Padat, Mengular di Taman Dayu