15:11 - Rabu, 23 November 4872
Sabtu, 26 Maret 2016 | 11:59

Takut Kena Macet Karena Ada Harlah Muslimat, Jalur Arah Malang Sepi Lancar

IMG-20160326-WA0041Purwodadi (wartabromo)- Adanya info larangan untuk bepergian ke Malang melalui pesan berantai di media sosial menyusul pelaksanaan Harlah Muslimat di Stadion Gajayana Malang ternyata membuat arus kendaraan ke arah Malang menjadi sepi.

Berdasarkan pantauan wartabromo, arus lalu lintas di jalan raya Purwodadi arah Malang terpantau lancar dan tidak terlihat adanya antrian kendaraan dari kedua arah seperti terjadi setiap akhir pekan.

Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Harnadi menuturkan, sepinya kendaraan yang mengarah ke Malang terlihat sejak hari Sabtu (26/3/2016) kemarin.

“Gak banyak peningkatan mas, arus tetap lancar dari kedua arah,” tutur Aiptu Harnadi.

Acara Harlah Muslimat ke-70 yang diselenggarakan di Malang diduga membuat masyarakat enggan berlibur ke wilayah Malang dan Batu.

Himbauan dari Pemerintah daerah setempat yang tersebar melalui media sosial dan media massa agar menghindari kawasan Malang kota terkait prediksi kemacetan akibat kendaraan peserta Harlah agaknya menjadi pertimbangan masyarakat untuk tidak berlibur ke arah Malang-Batu.

“Malang ada kegiatan NU, jadi masyarakat memilih tidak liburan ke Malang atau Batu,” tandas Harnadi.

Meski terpantau lancar, dihimbau bagi pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan lebih waspada selama di jalan raya. Sepinya lalu lintas kerap kali dimanfaatkan pengendara untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Biasanya kalo jalur sepi banyak pengendara melaju cepat, kondisi jalan menurun juga perlu diwaspadai” pungkas Harnadi. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Beredar Pesan Berantai Tuduh Kasatreskrim Polresta Pasuruan Lakukan Pemerasan

10.000 Pelajar Probolinggo Doa Bersama Jelang UN