14:23 - Sabtu, 25 November 2017
Minggu, 27 Maret 2016 | 18:38

Usai Berwisata, Masjid Cheng Hoo Pandaan Jadi Persinggahan

IMG-20160327-WA0073Pandaan (wartabromo)- Kharisma masjid Cheng Hoo Pandaan tak pernah pernah luntur dimakan waktu dan membosankan untuk disinggahi. Selain beribadah, pengunjung juga bisa menikmati keasrian, keunikan bangunan masjid Muhammad Cheng Hoo sebagai salah satu tempat yang disinggahi setelah berwisata baik dari arah Malang maupun Prigen.

Pantauan wartabromo, pada arus balik libur panjang akhir pekan, Minggu (27/3/2016) petang, masjid cheng hoo diserbu para pengunjung dan jamaah yang akan menunaikan sholat maghrib.

Rahman Rudianto (39) warga Gresik salah satunya, kepada wartabromo.com dihalaman masjid Cheng Hoo mengaku setiap kali dirinya bepergian ke Malang, mengaku selalu mampir di masjid Cheng Hoo. Disamping mampir sholat, Rudi juga mengagumi bangunan masjid Cheng Hoo yang unik dan identik dengan gaya China.

“Gak ada kata bosan mas, ornamennya bikin saya berpikir dalam” aku Rudi.

Rudi juga mengakui, masjid Cheng Hoo banyak disinggahi wisatawan dari daerah terutama yang kebetulan dan sedang melintas di jalur ini.

Beberapa warga yang tak menunaikan sholat terutama ibu – ibu dan remaja tampak saling berfoto ria dengan latar belakang masjid. Sementara, bagi yang ingin berbelanja oleh – oleh atau buah tangan, di bagian belakang masjid terdapat puluhan kios UKM yang menawarkan jajanan dan buah khas Pasuruan. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Seru! Perwira Polres Pasuruan Lomba Masak Nasgor Pakai Daster

Keren! 200 Anggota Club Trail Keliling Bagi Sembako ke Panti Asuhan