15:11 - Kamis, 23 November 1426
Selasa, 29 Maret 2016 | 03:33

Tim Jibom Polda Didatangkan, Tas Hitam Akhirnya Diledakkan

IMG-20160329-WA0010Purwosari (wartabromo) – Tim penjinak bom dari Detasemen B Polda Jatim akhirnya diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan atas temuan tas yang diduga bom di jalan raya Polorejo, tepatnya di Dusun Kembang Sore, Desa Sengonagung, Kecamatan purwosari, Selasa (29/3/2016) dini hari.

Pantauan wartabromo.com selama proses pemeriksaan, warga dan penggun jalan dihimbau agar berada dalam radius 100 meter dari lokasi tas tersebut serta jalur lalu lintas dari kedua arah baik arah Malang maupun Surabaya ditutup total.

Proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Detasemen B Ampel Dento cukup mencekam. Pasalnya tas yang diduga bom tersebut terdapat lampu led warna merah layaknya bom waktu.

Lokasi tas yang diduga bom tersebut berada di dalam selokan dekat Pabrik PT SKA yang memproduksi Ban tersebut tak pelak menarik perhatian warga dan pengguna jalan.

Sekitar pukul 01.00 Wib. Tim berhasil melakukan Disruptor atau penjinakan menggunakan alat penghancur.

“Kita melakukan ini (disruptor) untuk safety keamanan tim saya. Hasilnya, benda ini dihancurkan dan bisa dilihat langsung apa isinya, ” kata Iptu Sumantri Wibisono, petugas jibom Detasemen B.

Sementara itu, tas yang sebelumnya diduga berisi bahan peledak tersebut ternyata hanya berisi pakaian wanita dan tak berbahaya.

“Kayaknya tas ini milik wanita, “ujar Iptu Sumantri lega.

Arus lalu lintas kembali berjalan normal seperti biasanya. (ros/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tas Keluarkan Cahaya Merah, Polisi Pasang Police Line

Tas Mencurigakan yang Diledakkan Tim Jibom Berisi Pakaian Wanita